Bimtek Online Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah)

Berita Hits: 126

Pelaksanaan Bimtek Online Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah) berlangsung selama 2 hari pada hari senin s.d selasa tanggal 22 s.d 23 Februari 2021 bertempat di ruang rapat Balitbang Kabupaten Labuhanbatu.

Bimtek ini dibuka langsung oleh Kepala Badan Litbang Kemendagri Dr. Drs. A. Fatoni, M. Si. Fatoni menjelaskan sejumlah keunggulan yang dimiliki Puja indah. Puja Indah merupakan aplikasi berbagi pakai, sehingga daerah tidak perlu menyiapkan anggaran untuk memanfaatkannya. Daerah juga dapat memilih jenis layanan yang sesuai dengan kebutuhannya. Saat ini, Puja Indah telah memiliki 14 layanan, dengan pembagian 13 layanan yang berbasis pada urusan pemerintahan dan 1 layanan tematik.



OPD yang mengikuti bimtek : Sekretariat DPRD, RSUD Rantauprapat, Inspektorat, Bappeda, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu, Dinas PUPR, Dinas Pemuda dan Olahraga, Budaya dan Pariwisata, Dinas Kominfo, Kabag Administrasi Pemerintahan Setdakab, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Satpol PP dan Dinas Peternakan.

 

Print