Kegiatan

Koordinasi Balitbang Kabupaten Labuhanbatu Dengan Lembaga Administrasi Negara Dalam Rangka Pembentukan Laboratorium Inovasi

Jakarta: Plt. Labihanbatu H. Andi Suhaimi, St, Mt di dampingi Kaban Balitbang Kabupaten Labuhanbatu Hobol Zulkifli Rangkati, S.Sos, MM dan Kabupaten Labuhanbatu Utara serta ASN Balitbang Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (13/2/2019) berkoordinasi ke Lembaga Administrasi Negara yang disambut oleh Deputi Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, untuk itu Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sangat perlu menggandeng Lembaga Administrasi Negara (LAN) dalam menyelenggarakan kerjasama khusunya pembuatan Laboratorium Inovasi di Kabupaten Labuhanbatu.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kemauan berinovasi dan kemampuan berinovasi di lingkungan birokrasi Pemerintah dirasakan masih rendah. Inovasi masih merupakan hal yang aneh, tidak disukai, bahkan cenderung dihindari karena pandangan yang keliru bahwa inovasi merupakan sesuatu yang tidak sejalan dengan kebijakan. Kondisi ini tentu tidak dapat dibiarkan berjalan terus namun harus dihentikan dan bahkan perlu dibalik. Pemerintah khususnya Kabupaten Labuhanbatu perlu diyakinkan bahwa berinovasi di sektor publik itu menyenangkan dan mudah dilakukan.

Inovasi menjadi keharusan dan kewajiban bagi Aparatur Sipil Negara dan tuntutan atas perbaikan pelayanan publik menjadikan setiap aparatur daerah harus berpikir gesit, cekatan dan pandai dalam menyikapinya. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu berupaya melakukan pembentukan Laboratorium Inovasi dalam rangka mendorong inovasi di Kabupaten Labuhanbatu.

Plt.Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST,MT, menginginkan Labuhanbatu semenjak dibawah kepemimpinannya, harus lebih baik lagi kedepan. Oleh karena itu, ASN harus terus berinovasi untuk memberikan pelayanan yang prima kepada warga dan nantinya pelayanan umum yang diberikan pada sektor pemerintahan tidak kalah dengan pelayanan yang dilakukan sektor swasta.