Kegiatan

Penyambutan Kunjungan Pemerintah Kabupaten Karo di Kabupaten Labuhanbatu

Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi, ST, MT mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari kabupaten karo yang melaksanakan kunjungan, dalam rangka berbagi informasi dan berdiskusi tentang penerapan pusat jejaring inovasi daerah (puja indah) kemendagri di lingkungan pemkab labuhanbatu. Sebagaimana kita ketahui bersama, pemerintah kabupaten labuhanbatu telah berkomitmen dengan kementerian dalam negeri dalam membangun pusat jejaring inovasi daerah (puja indah).

Hal ini sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah, pada pasal 120 ayat (1) yang menyebutkan bahwa dalam rangka meningkatkan efektivitas, efisiensi, dan kualitas pelayanan kepada masyarakat, perangkat daerah secara bertahap menerapkan sistem informasi yang terintegrasi antar kabupaten/kota, provinsi, dan pemerintah pusat dengan menggunakan infrastruktur dan aplikasi secara berbagi pakai.

“Komitmen sebagai daerah percontohan pilot project penerapan replikasi inovasi daerah melalui pusat jejaring inovasi daerah (puja indah) ditunjukkan dengan penandatangan pernyataan komitmen antara bupati labuhanbatu dengan kemendagri pada acara rapat koordinasi nasional kelitbangan pemerintahan dalam negeri tahun 2018 sekaligus peluncuran (soft launching) puja indah pada tanggal 8 mei 2018 di jakarta. Kabupaten labuhanbatu adalah termasuk 18 (delapan belas) daerah pertama yang menanda tangani pernyataan komitmen dari sekitar 50 (lima puluh) daerah pilot project  puja indah kemendagri.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat datang kepada rombongan kabupaten karo, silahkan melaksanakan diskusi yang lebih teknis nantinya dengan opd terkait. Saya atas nama pemerintah kabupaten labuhanbatu mohon maaf bila ada kekurangan dalam penyambutan kami. Semoga tujuan kunjungan ini dapat tercapai dengan baik dan selamat menikmati suasana kota rantauprapat, ” kata Andi Suhaimi.